Merenungi KELUCUAN kita, benerkah kita LUCU ??

Ada pertanyaan yang mampir dibenak saya saat sedang mencoba sedikit mengaktifkan otak, nalar, iman dan ibadah. Ternyata sering timbul frase-frase yang saling berkaitan antara kejadian satu dengan aktivitas lain dalam kebiasaan kita, ada ruang-ruang dimana  sampai berkesimpulan kalau kita LUCU loh..

Mau tau buktinya??kalau ada yang sama, berarti kita bener-bener lucu..

**^xIx^**

Lucu…Uang 20 ribu kerasa sangat besar buat disumbangin ke kotak amal jum’atan/kencleng Masjid,
Tapi begitu kecil buat dibelanjain di standard PAUN ( kok Paun ya??) atau Jatos lah. Paling dapet 2 pasang kaos kaki dan 5 pasang hanger jemuran.

Lucu…Rasanya lama banget ibadah(shalat) dll satu jam-satu setengah jam tanpa henti untuk Allah.
Tapi betapa sbentarnya waktu 60 menit buat main bola di D Magh/Sahabat/Gor pakuan/tidur siang.

Lucu…Betapa beratnya membaca Al Qur-an berlembar-lembar, gak nyampai 11 lembarlah(sekitar 10-12 halaman)standar minimal iman sahabat.
Tapi betapa cepat dan mudahnya, baca buku tetralogi laskar pelangi yang tebelnya 200 halaman lebih. apalagi pas Maryamah Karpov. atau yg suka Harry Potter..itu ada yg bilang satu buku yang tebelnya bisa buat ganjl pintu itu bisa habis dalam 3jam..amazing!!

Lucu…banyak orang yang percaya apa kata koran (vaksin babi naik haji: msh bisa dibolehkan lah kata sebagian ulama, Ta’adud : Laki-laki nafsuan, bunga bang/Riba : sangat menguntungkan, bursa pilpres bekas Orba : berpengalaman, terpercaya, terbukti peduli, Ahmadiyah : Kebebasan beragama ga boleh dilarang, dll)

Lucu…bagaimana kita kehilangan kata pas berdoa, paling lama 15-20 menit, itu puin kalau ba’da QL(panjang doanya dihitung tanpa lamanya zikir loh)…
Tapi rasanya kalau ngobrol dengan org lain, apalagi ngobrol sama temen SMA kayanya satu jam gak kerasa tuh..

Lucu…bgmn kita lebih sering sms tausiyah ke temen-temen kita, nelpon setiap hari, ngasih ucapan doa ke temen kita pas miladnya atau sakitnya..bahkan pas jam 24.00 kita langsung send sms…
Tapi porsi kita melakukan itu ke orang tua kayanya jarang deh..ke Bapak/ibu,,malah saya khawatir ngubungin mereka pas awal bulan minta kiriman aja..naudzubillah..Ortu bukan Bank hidup loh..

Lucu…bagaimana dalam waktu 5 menit kita diminta nyeritaian kekurangan orang lain atau kelemahan orang lain bisa berpuluh-puluh tuh dijabarin.
Tapi pas nyeritain kelebihan orang lain, kita masih mikir-mikir,,emang iya gitu??…ah enggak juga sih!!…beribu kali kita menimbang-nimbang untuk rela melabeli orang lain dengan kebaikan yang memang dia punya.

DAN BEGITULAH HAL-HAL LUCU
GAK SELAMANYA BAGI HIBURAN BAGI JIWA KITA
KARENA ADA JG HAL LUCU YG PERLU KITA RENUNGKAN BERSAMA

Jadi benarkah anda lucu?? dan Seberapa Lucukah Anda

v(“.”)..salam Garing!! dari orang yang sangat lucu ini.

-=-xIx-=-

Iklan

About brasanda

Ceritakan segala sesuatu tentang Khalid, aku pasti tertarik

One response to “Merenungi KELUCUAN kita, benerkah kita LUCU ??”

  1. neevsfc says :

    Benar…
    Alangkah Lucunya Dunia ini, kak firman… -nif, 342011, murid bu suryati:)-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: