Amalan Unik part 1

PERNAH TIDAK, SAHABAT  MEMPUNYAI AMALAN UNIK KARENA TERINSPIRASI AMALAN UNIK DARI SEORANG KAWAN??..SAYA PERNAH….Saya begitu terkesan oleh seorang kawan , ia begitu menginspirasi saya saat kami berada di bus umum. Bayangkan sahabat, saat kami begitu penat dan lelah dan berniat untuk sekedar menentramkan punggung ini selama satu setengah jam saja di bus umum itu, kawan saya justru bangkit dari kursinya untuk mempersilahkan Bapak-bapak yg baru naik di pertengahan jalan rute bus kami. Ahh, saya pikir ini wajar. Sekali-kali gak apa-apalah seperti itu, seraya saya sambil ngikut berdiri mempersilahkan seorang ibu-ibu yang tidak terlalu tua duduk di kursi saya. Tapi eh tapinya..kawan saya yang kurus entu, berkali-kali selalu jadi superhero di bus umum yang panasnya minta ampun. Gak kepikiran di otaknya betapa repot kalau berdiri secara “sengaja” di bus umum yang  tukang ngamennya gonta-ganti tim, kenek yang mondar-mandir kayak mandor..ckckck..gilee luu broo..

Kejadian ini sekitar 7 Tahun yang lalu, dan sampe sekarang kisah superhero seorang anak muda yang anti kemapanan di bus umum masih berlanjut, entah lagi musim duren montong sampe duren moncong..kebiasaan ini terus berlangsung istiqomah..dan bahkan menular  ke saya..

Sederhananya, saat ditanya..”Kenapa kalo naik bus selalu ngasih bangku ke orang lain? dia cuma menjawab..yah namanya anak muda, kalo masih muda aja udah manja, gampang cape and ngeluh, gimana udah tua nya??..hehehe..sambil nyengir tuhdia bilangnya..ckckck..geleng2 deh..ehh..terus pernah juga dia ditanya sama temennya dia yg lain, kebetulan saya denger..and dia bilang ” Yah, moga-moga aja kaki guwa pegel di bus, tapi gak pegel di akhirat..a.k.a di akhirat..WOOWW!!

Subhanallah..semenjak itu, kalau naik bus saya ketularan sok jadi pahlawan anti kemapanan..jadi gak tegaan kalo ngeliat Bapak-bapak?Ibu-ibu yg berdiri..jadi seketika ngebayangin ortu sendiri kalau naik bus lagi cape banget terus gak dapet tempat duduk..kasiann kan..-_-“

Nah..yang ngebuat semangat juga, kadang-kadang tanpa sadar pernah didoain sama ibu-ibu yg dipersilahkan duduk, doanya lupa kayak gimana..tapi intinya mah..didoain biar sukses..^__^v..asyikk kann..SSo0, mari kampanyekan anak muda sadar diri di bus umum.. 😀

Suasana di daklam bus

oiya..ini ada beberapa kriteria orang yang paling duluan kita kasih kesempatan duduk (versi Firman bracanda):

1. Ibu-Ibu hamil ( tega bener ini mah kalo gak ada yg ngasih duduk..hehehe)

2. Ibu-ibu (diatas 45 tahun) (bayangin aja Ibu kandung)

3. Bapak (diatas 45 tahun) (bayangin aja Bapak kandung)

4. Ibu-ibu/bapak-bapak muda (bayangin aja Om/tante)

5. Wanita/Akhwat berjilbab, yaiyalah masa berkopeyah..ckckck (*khusus ini, gak usah dibayangin )..hahaha

6. Anak kecil masih ingusan umur 1-10 tahun ( bayangin aja anak sendiri..lhoo?/)

so..mungkin ada beberapa pengecualian kalau kondisi fisik kita lagi ngedrop sekali,seperti baru sakit, kehujanan sebelunya, lagi shoum, lagi ngejar target baca qur’an, lagi dititipin tas temen-temen yg lagi berdiri, atau yg pasti boleh banget..kalau bus nya sepii..hahaha

oiya..tidak disarankan memberikan tempat duduk saat di bus antar kota..karena sebenernya yg harus dilakukan kita tegur keneknya..karena sebenrnya gak bboleh penumpang berdiri dengan jarak yg keterlaluan dan lama…tapi kalau bandung-jakarta is okay lahh..

Nah..mudah-mudahan ini bisa jadi amal yang sangat kecil tp istiqomah dihadapan Tuhan..  ^__^

Barang siapa yang didunianya ber lelah-lelah dalam menebar kebaikan, maka tunggulah di akhirat kelak Tuhan akan membiarkannya berleha-leha dengan satu syarat LILLAH.
(firman Brasanda)

Iklan

About brasanda

Ceritakan segala sesuatu tentang Khalid, aku pasti tertarik

One response to “Amalan Unik part 1”

  1. Reynov Taufiky Nur says :

    Waw, mantap kali man, reynov jg gitu tuh, apalagi kalo ada cwe cantik yang pengen duduk, dipersilahkan duduk dan minta no hp sekalian.. sambil menyelam minum bir, pahala dapat, nomer hp puun diembat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: