Archive | Intermission RSS for this section

SOOCA OPOR AYAM

          Dua Tahun yang lalu saya kembali teringat sahabat kumpul-kumpul saya yang begitu sibuknya, dan menghilang dalam kurun waktu beberapa minggu dan tanpa ada jejak. kecuali pintu kamar yang bertuliskan “Tolong jangan diganggu, sekali gagal, masa depan menghilang” Baca Lanjutannya…

Hidup Gue 3 Jam doank !!

Ahh, jadi ingat pesan kalam Tuhan, bahwa segala sesusatu diciptakan tidak sia-sia.

Bahkan serangga yang gak penting, kecil, gak berharga bisa menjadi pesan singkat tuk hidup jadi lebih bijak.

Serangga ini hidup sebnetar saja

Palingenia Longicaud Palingenia Longicauda atau dikenal juga dengan nama Tisa’s Flower adalah suatu spesies serangga purba. Spesies serangga ini diperkirakan berasal dari 200 juta yang lalu. Salah satu tempat pemunculan serangga ini adalah di Tisa River. Tisa River atau Sungai Tisa adalah salah satu suaka terakhir dimana setiap tahun serangga tersebut muncul dalam jumlah yang sangat besar. Hal tersebut merupakan sebuah tontonan yang langka, “wedding dance” di atas Sungai Tisa. Hanya Beberapa hari di bulan Juni setiap tahunnya (bahkan tidak setiap tahun) Tisa’s Flower lahir, ka’win, dan mati. Selama 3 jam segalanya akan berakhir Baca Lanjutannya…

Melangkah bersama muslimah Turki

Memakai Wig saat kuliah

Saudariku di Turki sana

Saat kami disini berbicara tentang pilihan hidup apa yang akan dipilih. engkau disana sedang berbicara bagaimana melanjutkan pakaian taqwamu.

Saat kami disini bebas memilih universitas apa yang akan kami pilih di negeri kami, engkau disana justru tidak kuasa memilih untuk pergi ke Bosnia dan kuliah disana.

Saat kami disini berlomba-lomba untuk membuat acara bertema jilbab cantik ala Khadijah di kampus kami, engkau disana harus menangis dalam hati untuk mengenakan Wig didalam kelas dan menjadi orang lain.

Saat kami disini bebas memilih model dan merek jilbab yang paling tepat untuk menutupi permata paling indah, engkau diisana justru sibuk memilih model wig mana yang paling tepat untuk mengganti jilbabmu dengan permata imitasi.

Saat kami disini lulus kuliah dan berhak mendapat karir yang cocok buat kami, engkau disana sedang sibuk mencari jenis pekerjaan apa yang boleh engkau dapatkan. Baca Lanjutannya…

Kemenangan Hati

Kekalahan hati adalah kecondongan untuk selalu menyalahkan keadaan, kamenangan azzam selau menyertai samangat perubahan kesatria peradaban, sukses adalah objektifitas proses, bukan mutlak kepastian hasil, karena perubahan adalah benih yg ditanam oleh diri, tak terlihat org lain, tak terukur org lain,  terasa layaknya angin yang tak terlihat namun kehadirannya tdk alpa. Lorong waktu seakan menambah celah untuk meng improve jiwa semakin kuat, ambil kesempatan itu, karena kita pemuda, karena kita adlh perubah, dan ummat terbaik. Dengan obsesi kompulsif  kita ledakkan ide-ide besar di neuron-neuron di chipset otak kita.

Seakan pertanyaan yang ada adalah apakah kita mampu? Baca Lanjutannya…

Merenungi KELUCUAN kita, benerkah kita LUCU ??

Ada pertanyaan yang mampir dibenak saya saat sedang mencoba sedikit mengaktifkan otak, nalar, iman dan ibadah. Ternyata sering timbul frase-frase yang saling berkaitan antara kejadian satu dengan aktivitas lain dalam kebiasaan kita, ada ruang-ruang dimana  sampai berkesimpulan kalau kita LUCU loh..

Mau tau buktinya??kalau ada yang sama, berarti kita bener-bener lucu..

**^xIx^**

Lucu…Uang 20 ribu kerasa sangat besar buat disumbangin ke kotak amal jum’atan/kencleng Masjid,
Tapi begitu kecil buat dibelanjain di standard PAUN ( kok Paun ya??) atau Jatos lah. Paling dapet 2 pasang kaos kaki dan 5 pasang hanger jemuran.

Lucu…Rasanya lama banget ibadah(shalat) dll satu jam-satu setengah jam tanpa henti untuk Allah.
Tapi betapa sbentarnya waktu 60 menit buat main bola di D Magh/Sahabat/Gor pakuan/tidur siang.

Lucu…Betapa beratnya membaca Al Qur-an berlembar-lembar, gak nyampai 11 lembarlah(sekitar 10-12 halaman)standar minimal iman sahabat.
Tapi betapa cepat dan mudahnya, baca buku tetralogi laskar pelangi yang tebelnya 200 halaman lebih. apalagi pas Maryamah Karpov. atau yg suka Harry Potter..itu ada yg bilang satu buku yang tebelnya bisa buat ganjl pintu itu bisa habis dalam 3jam..amazing!!

Lucu…banyak orang yang percaya apa kata koran (vaksin babi naik haji: msh bisa dibolehkan lah kata sebagian ulama, Ta’adud : Laki-laki nafsuan, bunga bang/Riba : sangat menguntungkan, bursa pilpres bekas Orba : berpengalaman, terpercaya, terbukti peduli, Ahmadiyah : Kebebasan beragama ga boleh dilarang, dll)

Lucu…bagaimana kita kehilangan kata pas berdoa, paling lama 15-20 menit, itu puin kalau ba’da QL(panjang doanya dihitung tanpa lamanya zikir loh)…
Tapi rasanya kalau ngobrol dengan org lain, apalagi ngobrol sama temen SMA kayanya satu jam gak kerasa tuh..

Lucu…bgmn kita lebih sering sms tausiyah ke temen-temen kita, nelpon setiap hari, ngasih ucapan doa ke temen kita pas miladnya atau sakitnya..bahkan pas jam 24.00 kita langsung send sms…
Tapi porsi kita melakukan itu ke orang tua kayanya jarang deh..ke Bapak/ibu,,malah saya khawatir ngubungin mereka pas awal bulan minta kiriman aja..naudzubillah..Ortu bukan Bank hidup loh..

Lucu…bagaimana dalam waktu 5 menit kita diminta nyeritaian kekurangan orang lain atau kelemahan orang lain bisa berpuluh-puluh tuh dijabarin.
Tapi pas nyeritain kelebihan orang lain, kita masih mikir-mikir,,emang iya gitu??…ah enggak juga sih!!…beribu kali kita menimbang-nimbang untuk rela melabeli orang lain dengan kebaikan yang memang dia punya.

DAN BEGITULAH HAL-HAL LUCU
GAK SELAMANYA BAGI HIBURAN BAGI JIWA KITA
KARENA ADA JG HAL LUCU YG PERLU KITA RENUNGKAN BERSAMA

Jadi benarkah anda lucu?? dan Seberapa Lucukah Anda

v(“.”)..salam Garing!! dari orang yang sangat lucu ini.

-=-xIx-=-

Doa dan Harap kita..

Sendiriku memikirkan kehidupan setelah mati

Wahai Jiwa yang angkuh

Ingatlah mati, kapan? Sekarang!!

-=-xIx-=-

Hidup kita hanya sekali

Mengapa kita jarang peduli

Kita lebih memilih dunia yang fana

Kehidupan dunia yang sementara ini

Dalam doa kita meminta khusnul khatimah

Tapi kita memandang dunia tak tentu arah

Kita terus mencari dunia yang belum terjamah

Sehingga lupa keinginan meraih Jannah

Tak pernah terpuaskan nafsu

Walau bukit emas mengelilingi

Kita jarang  ingat Tuhan

terlena akan semua nikmat sesaat itu

Padahal Allah selalu mengawasi

Gelap mata akan nasib di akhirat nanti

Ketika ditanya “Apakah yang kita kerjakan selama ini?”

Saat itu kita akan ditanya sendiri-sendiri

Yakin, status diri menjadi pasti di akhir hayat nanti?

Kitapun tidak akan dapat melarikan diri

Dari panas dan terbakarnya api

Dari dosa-dosa yang kita lakukan setiap hari

Semoga desingan peluru di medan juang mengantarkan kematian kita

Atau saat sujud sholat menghadap Tuhan kita

Atau saat Hari Jumat sebagai hari terakhir menghembuskan nafas kita

Atau saat amalan terbaik, malaikat melepas dengan lembut jasad kita
Amin…

Jari yang mengait

Ya ALLAH, jagalah saudaraku di kala penjagaanku tak sampai padanya, sayangi ia di kala rasa sayangku tak mampu merangkulnya dalam dekapan yang nyata, karuniakan kepadanya kesabaran dan kekuatan, muliakan ia di kala penghargaanku tak terangkum dalam kata yang sahaja, karena Engkau punya segala yang ku tak punya dan karena ku ingin dia selalu menjadi saudaraku di dunia dan mengharap bertemu dengannya di surga..Amin